Langsung ke konten utama

hibernate pada windows XP



Mengaktifkan hibernate pada windows XP

 

            Bagi anda yang memiliki notebook dan anda punya mobilitas yang tinggi, maka anda akan sering mematikan dan meghidupkan Notebook anda. Jika anda memilih turn off, anda akan merasa jengkel jika anda akan menghidupkan computer anda kembali karena proses booting yang lama, apalagi program yang anda startup banyak maka akan menambah waktu startup windows anda. Jika anda memilih mode standby maka anda akan dihadapkan dengan masalah baterai yang lama kelamaan akan habis, karena standby juga memerlukan energi walaupun sedikit. Cobalah anda menggunakan mode Hibernate untuk mengatasi kedua masalah diatas.

 

            Apakah hibernate itu??? Hibernate adalah suatu cara yang digunakan system operasi untuk mematikan system tanpa menghilangkan byte-byte data yang ada dalam memory lalu meng-shutdown windows . Tapi bagaimana mungkin suatu data yang ada di dalam memory tidak hilang,sementara tidak ada arus listrik dalam memory? Data yang ada di dalam memory tersebut dipindahkan ke dalam suatu file yang untuk kemudian dipanggil lagi pada saat startup.

 

            Untuk lebih jelasnya anda lakukan hibernate pada Windows XP anda. Rasakan perbedaannya. Untuk mengaktifkan hibernate ikuti langkah berikut ini:

  • Klik Start ==> Bukalah control panel ==> Performance and Maintenance ==> pilih power option pilih tab Hibernate.
  • Berilah tanda contreng pada Enable Hibernation dan klik OK.
  • Tutuplah semua jendela yang terbuka dan cobalah hibernate windows anda.
  • Klik start ==> Turn off Computer ==> tekan Shift untuk mengeluarkan pilihan Hibernate.
  • Klik Hibernate
  • Tunggulah untuk beberapa saat hingga computer Anda mati.
  • Untuk menyalakan computer, anda cukup menekan tombol power computer anda.

 

Perlu diperhatikan bahwa hibernate akan menyimpan status dari hard disk anda, jika anda memiliki dua system operasi, maka kemungkinan besar hard disk yang dikendalikan oleh windows tidak bisa di mount ke oleh system operasi lain. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan Ramadhan segera datang

☺ *TAK TERASA...!!!* ⭐ 7 hari lagi, Nafas menjadi  Tasbih... ⭐ 7 hari lagi, Tidur menjadi Ibadah... ⭐ 7 hari lagi, Doa di ijabah... ⭐ 7 hari lagi, Pahala di lipat gandakan... ⭐ *AKAN TETAPI......* 🙏 itu semua tidak akan terjadi tanpa maaf tulus & iklas dari hati saudara/i ku... 🙏 izinkan dari lubuk hatiku yang paling dalam, memohon maaf untuk... 🙏 lisan yg tidak berkenan... 🙏 janji yg terabaikan... 🙏 hati yg berprasangka buruk.. 🙏 sikap yg menyakitkan... 🙏 *Mohon maaf atas semua kekhilafan itu*....🙏 ⭐ Sehingga kita di beri umur panjang nan barokah... ⭐ Sehingga kita bisa di pertemukan pd bulan Suci Ramadhan... 🙏 *Alllhumma baariklanaa fii Rojaba wa Sya'bana wa ballighnaa Romadhoona waghfirlanaa dzunuubanaa...* Aamiin Yaa Robbal Alaamiin.

Big City Adventures in San Francisco

I have favorite game and I often play it. I think this game can omit my boredom and refresh my mind. This is Big City Adventure: San Francisco game. Maybe some of you are not familiar with this game. But no problem, I will explain about this game, such as how to get it, System Requirements computer for play it and how to play this game. There are some games about Big City Adventures which is in a State, for example Big City Adventures in San Francisco, or in a country, for example Big City Adventures in Sydney Australia. But I often play the game Big City Adventures in San Francisco. Big City Adventures: San Francisco is a mini game that developed by Jolly Bear Games and presented by GameHouse. This game is very useful to learn English vocabulary. And Big City Adventures in San Francisco can refresh your mind. This game is easy to get but you must buy it to play every time. You can download this game by clicking this link: http://www.bigcityadventure.com/game.php?gameid=